Jumat, 01 November 2013

Tips for Hijabers

Menyesuaikan Hijab dengan Bentuk Wajah

Wajah bulat memiliki ciri-ciri jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertutup pipi, bagian tulang pipi tertutup oleh pipi.
Bagi Anda Hijabers yang memiliki wajah bulat, sebaiknya menggunakan jilbab dengan menutupi sebagian luar pipi. Apabila memakai jilbab model bergo /pet topi, pilihlah yang menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi Anda, ini memberi kesan wajah anda terlihat lebih panjang.

Pakailah kerudung atau jilbab yang menutupi setengah bagian pipi untuk menutupi bagian pipi yang chubby. Bagian pipi tarik sampai separuh bagian pipi tertutup menambah kesan mungil pada wajah anda. Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping. Bahan rajut ringan, crepe, sifon serat jagung berfungsi memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga menyamarkan pipi “chubby”. Dan bahan yg sebaiknya dihindari adalah sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis yang akan mempertegas tekstur wajah bulat Anda . Selain itu, Anda juga bisa memakai hijab kain dengan model asimetris dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi (model dian pelangi) ini akan menyamarkan wajah bulat dan menciptakan jarak antara wajah dan kerudung.

Jika menggunakan ciput arab, sebaiknya jangan memakainya terlalu turun menutup semua dahi/kening Anda, ini juga akan terkesan memperpendek wajah Anda (wajah akan tampak semakin bulat). Sama halnya dengan ciput ninja, jika menggunakan ciput ninja yang memiliki jahitan dibawah telinga, bagian kening jangan ditutupi karena akan membuat wajah terlihat pendek.

Hindari memakai ciput atau jilbab yang super ketat dan menutupi dahi Anda, serta menonjolkan pipi Anda.
sumber : Majalah kreasi jilbab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar